4 KATA PEREKAT PERGAULAN

Minggu, 13 September 2009


Dalam pergaulan, kehidupan baik di lingkungan masayarakat, atau lingkungan kerja ada 4 kata perekat pergaulan yang bisa kita manfaatkan untuk menghindari adanya permusuhan antar kita sekurang-kurangnya mengurangi adanya perselisisihan di antara kita. 4 kata tersebut adalah :

1. Salam
Ucapkan salam setiap ada pertemuan atau perpisahan, semakin banyak salam kita ucapkan sudah barang tentu semakin banyak balasan salam yang kita terima. Salam itu hakekatnya adalah doa keselamatan. Jadi semakin banyak doa selamat yang diberikan kepada kita sejalan dengan doa selamat yang kita berikan kepada mereka.

2. Minta tolong
Awali dengan kata minta tolong apabila kita mau menyuruh orang lain apalagi kalau memang benar-benar minta pertolongan. Dengan kata minta tolong tersebut orang lain yang kita suruh atau kita mintai pertolongan merasa terpanggil dengan suka rela tidak paksaan dan mereka tidak merasa diperintah, walaupun kita memang atasan mereka.

3. Terima kasih
Selalu sampaikan terima kasih apabila mendapat sesuatu dari orang lain, baik itu pemberian berupa informasi, matari , tenaga, atau bantuan lainnya baik itu kita perlukan sekali atau sama sekali tidak kita perlukan. Dengan ucapan terima kasih mereka merasa dihargai.

4. Minta maaf
Budayakan dengan kata minta maaf untuk mengurangi singgungan di antara kita. Dengan kata minta maaf yang selalu kita sampaikan bila mungkin terjadi selisih faham baik kita pada pihak yang benar ataupun pada pihak yang salah atau kita sama-sama dalam mencari kebenaran

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Informasi Kerja

Pendaftaran CPNS/Pegawai :
1. Prop Kaltim sd 7 Nop 2009
2. Prop Samarina sd 7 Nop 2009
3. Bangka Tengah sd 30 Okt 2009
4. Belitung Timur sd 30 Okt 2009
5. Pemkot Balikpapan sd 2 Nop 2009
6. PT Pengelola aset sd 31 Okt 2009
7. PT Perkebunan Nus VII sd 6 Nop 2009
8. Pemkot Palembang sd 29 Okt 2009
9. PT Mitsui Ind sd 9 Nop 2009
10. Bank Mandiri sd 7 Nop 2009
Info selengkapnya lihat di link :
-LOWONGAN KERJA-

Iklan

 
Copyright © SMA Islam Jepara